My Personal Blog Ekosulistio Dot Com

Berbagi Apapun Yang Bisa Dibagi

Project Rahasia Layang Layang Google Akan Segera Diluncurkan

Sebuah proyek dari divisi X rahasia Google yang menggunakan layang-layang raksasa seperti pesawat untuk menghasilkan listrik terbarukan mungkin akan segera diluncurkan. Makani Power telah mengembangkan turbin angin udara dengan dukungan fasilitas penelitian dan pengembangan raksasa internet yang didirikan untuk mengejar ide “pelayaran ke Bulan”.

Jika berhasil, rencana tersebut akan meniadakan kebutuhan akan bahan bangunan yang mahal dan tenaga kerja yang diperlukan untuk turbin angin berbasis darat.

Tetapi setelah lebih dari 10 tahun pengembangan, layang-layang belum digunakan di luar pengujian.

Namun, daftar pekerjaan baru telah mendorong spekulasi bahwa proyek mungkin akan memasuki tahap baru.

Diposting di situs web LinkedIn pada 19 Oktober, dikatakan bahwa Proyek Makani X sedang mencari pemimpin SDM.

“Makani kemungkinan akan ‘lulus’ dari X segera dan membutuhkan seseorang untuk memimpin SDM sekarang dan pasca kelulusan,” kata pos pekerjaan. “Makani bekerja untuk membuat energi bersih dapat diakses oleh semua orang dengan mengembangkan layang-layang energi, jenis turbin angin baru yang dapat mengakses angin yang lebih kuat dan lebih kencang di ketinggian lebih tinggi untuk menghasilkan lebih banyak energi dengan lebih sedikit material.”

Proyek ini dimulai pada tahun 2008 hanya menggunakan layang-layang kain yang mampu menghasilkan sekitar 2 kilowatt daya. Pada tahun 2010, layang-layang produksi energi sedang dibangun dengan sayap kaku yang dapat memanfaatkan lebih banyak daya dari lift yang lebih tinggi.

Versi terbaru dari layang-layang Makani pertama kali diterbangkan dalam penerbangan uji pada bulan Desember 2016, melakukan loop-the-loop dalam lingkaran lebar di langit yang menghasilkan hingga 600 kW – listrik yang cukup untuk kekuatan sekitar 300 rumah.
Diperkirakan bahwa tenaga angin memiliki potensi untuk memenuhi kebutuhan energi dunia 100 kali lipat, walaupun hanya empat persen dari listrik dunia yang dihasilkan dari angin.

“Makani percaya bahwa mungkin untuk membuka sumber daya angin tambahan yang tidak dapat diakses atau biaya efektif hari ini,” kata situs web proyek. “Massa kami yang rendah membuka kemungkinan baru untuk tenaga angin di lokasi lepas pantai laut. Kami terus merancang, prototipe dan menguji layang-layang energi sehingga lebih banyak orang di seluruh dunia dapat memiliki akses ke tenaga angin yang bersih dan terjangkau.”

Google Kite

tulisan ini pernah tayang sebelumnya di : https://www.independent.co.uk

Saat ini melalui media sosial semakin maraknya berita Hoax, dan tanpa kita sadar kita langsung
Cari uang sambil sekolah? Aduh, bikin berantakan pelajaran dong. Lagian pelajar kan tugasnya belajar, ngapain
Kredit mudah masih ada ga ya? Yups saat ini mengajukan kredit sudah tidak sesulit dulu
Updated: October 24, 2018 — 3:53 am

1 Comment

Add a Comment
  1. Min, saya mau tanya gimana sih caranya bisa konsisten dan punya
    konten bagus kayak gini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

My Personal Blog Ekosulistio Dot Com © 2016